Mereview Jurnal


JURNAL 1

SISTEM INFORMASI TEKNOLOGI INOVASI UNTUK MENDUKUNG
PENGEMBANGAN AGROINDUSTRI DI KAWASAN LAHAN PANTAI

METODE
KEKURANGAN
KELEBIHAN
Pengambilan keputusan
Menyebabkan kerusakan (erosi) tanah
Ketersedian air
Penaksiran kebutuhan
Laju pencemaran air
Peningkatan fasilitas irigasi
Perancangan konsep sistem
Laju pemcemaran udara
Rerata luas lahan
Survei data
Laju perubahan harga pasar
Perkembangan agroindustri
Desain basisdata

Nilai tambah produksi pertanian







RANGKUMAN :

Pada jurnal ini membahas tentang sistem informasi teknologi inovasi untuk mendukung Pengembangan Agroindustri di Kawasan Lahan Pantai,dimana mereka membutuhkan pengembangan yang tepat guna pencapaian tujuan yang diinginkan.Permasalahan yang sering muncul,adalah ketika,lahan pantai yang terdapat di Kab. Kulonprogo dan Kab. Bantul mempunyai kawasan pantai dengan sumber air bawah tanah yang tidak dipengaruhi oleh intrusi air laut sehingga dapat dijadikan sebagai sumber air irigasi untuk pertanian. Oleh sebab itu diperlukan media informasi yang menginventarisasi hasil-hasil pengembangan inovasi teknologi dan upaya fasilitas pengembangan lahan pantai di DIY. Inventarisasi data dan informasi yang dilakukan ini dijadikan suatu dasar penyusunan sistem informasi inovasi teknologi di kawasan lahan pantai. Konsep desain dari sistem informasi ini adalah mengintegrasikan antara teknologi, kebijakan, implemantasi, lingkungan dan sistem pasar wilayah dengan kondisi teknis dan ekonomis dalam mendukung industri pertanian di wilayah tersebut.

 ↽↟ะพ◯

KESIMPULAN :

Pengembangan sistem industri pertanian di kawasan lahan pantai dapat dirancang dengan mempertimbangkan ketersediaan sumber daya yang ada. Karena keterbatasan sumberdaya, khususnya SDA dan SDM perlu dilakukan kajian dalam aspek manajemen dan penggunaan teknologi dengan aspek manajemen dan penggunaan teknologi dengan menggunakan pendekatan analisis “optimalisasi”. oleh karena itu, perlu disusun suatu sistem informasi ketersediaan dan aksesibilitas sumberdaya tersebut di dalam parameter sistem industri pertanian pada kawasan lahan pantai. Sistem informasi lahan pantai disusun dengan menggunakan asas “user friendly” dan multiuser, sehingga azas kemanfaatannya lebih terintegrasi dan komprehensif.


DAFTAR PUSTAKA :

https://jurnal.ugm.ac.id/agritech/article/viewFile/9680/7255
Prahasta, E.. (2001). Konsep-konsep dasar sistem informasi geografis. Penerbit Informatika Bandung.
Sutiarso, L. (2002). Desain Sistem IInformasI Potensi Wilayah Untuk Pengembangan Agroindustri. Prosiding Seminar Tahunan Jurusan TTeknik PerTanian, Fak. Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠↠

JURNAL 2


Sistem informasi teknologi inovasi di bidang kesehatan

METODE
KEKURANGAN
KELEBIHAN
Pengumpulan Data
Efek radiasi terhadap unsur zat radioaktif
Ditemukannya mikrosop,sinar-X,antibiotik,obat-obat biusdan transplantasi vaksinasi
Analisis Sistem
Efek ketergantungan
Ditemukannya alat-alat pengganti organ tubuh manusia

Kesalahan persepsi
Ditemukannya keahlian dalam b idang operasi plastik

Proses publikasi
Ditemukannya tata menu makanan sehat

Terganggunya syaraf
Ditemukan peralatan untuk mengolah sampah dan  limbah

Kesimpulannya :
Menurut saya pribadi, perkembangan teknologi dalam bidang kesehatan sangatlah penting untuk kepentingan siapapun. Maka perkembangan teknologi dapat dianggap memiliki banyak dampak positif yang meluas dan berlaku secara umum di masyarakat. Dengan adanya perkembangan teknologi seperti ini, berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap kemungkinan penyakit yang dapat menyerang manusia seketika. Terciptanya sebuah alat bantu uang praktis serta mengurangi frekuensi penggunaan tenaga manusia. Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi seakan telah membuat standar baru yang harus di penuhi. Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi memberikan banyak pengaruh pada bidang kesehatan.

Daftar pustaka :

https://idzamdewandaru.wordpress.com/2016/11/14/makalah-teknologi-di-bidang-kesehatan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Cerdas di bidang Finansial atau Keuangan. Beserta Keuntungan dan Kerugian